Saturday, 11 May 2019

Tips Make Up Tahan Lama dan Natural Hijab Sehari-hari

Berhias atau mengenakan make up di bulan Ramadhan ternyata cukup penting loh agar rona wajah tetap terlihat segar dan terhidrasi akibat kurangnya cairan karena seharian berpuasa. Tampil cantik tanpa riasan make up tebal merupakan impian setiap perempuan termasuk bagi wanita yang berhijab.

Make up yang cocok digunakan sehari-hari untuk setiap wanita termasuk yang berhijab adalah yang simpel dan minimalis agar kamu tetap terlihat natural dan tidak terkesan menor berlebihan. Tak heran jika belum lama ini muncul tren no make up make up look yang sudah menjadi favorit banyak orang.

Untukku yang juga menyukai tampilan no make up make up look, makanya aku mau berbagi tips make up natural untuk kalian yang berhijab dalam beraktivitas sehari-hari khususnya di bulan Ramadhan. Walaupun kamu mengenakan make up secara tipis-tipis, namun diharapkan tampilannya tetap cantik dan sempurna hingga seharian.

So, berikut adalah beberapa tips make up natural yang bisa aku bagikan buat kamu yang berhijab :

1. Pakai Pelembab dan Tabir Surya pada Wajah
Kebanyakan wanita akan memilih make up yang ringan namun tahan lama hingga beberapa jam ke depan. Jika kamu terlanjur memiliki make up tanpa kandungan nutrisi, jangan lupa oleskan pelembab dan tabir surya ke seluruh wajah terlebih dahulu sebelum mengenakan make up tidak terkecuali ke bagian bibir. Tapi, bisa juga pelembab dan tabir suryanya dicampurkan dengan foundation yang nantinya dioleskan tipis-tipis saja agar make up kamu awet lebih lama dan wajah tidak kering.

2. Pilihlah Make up dengan Kandungan Nutrisi 
Setelah mukamu sudah dibersihkan dengan sabun dan toner serta kenakan pelembab dan tabir surya, ada baiknya kamu tetap memilih make up dengan kandungan skin care atau nutrisi saat berpuasa. Alasannya karena saat berpuasa kulitmu akan mengalami dehidrasi akibat kekurangan asupan makanan terlebih lagi air mineral. Dengan mengenakan make up yang mengandung nutrisi di dalamnya, diharapkan wajah kamu tetap terlihat fresh dan terjaga kelembabannya. Jangan lupa pula sesuaikan kandungan make up dengan masalah kulitmu, apakah komposisinya sudah sesuai untuk kulitmu entah itu berjerawat, berminyak, kering, atau sensitif.

3. Solusi Make Up Ringan dan Tahan Lama, Pilihlah Foundation Matte
Saat berhijab, kamu tidak perlu menggunakan make up yang serba waterproof. Kamu bisa mengganti make up yang serba waterproof ke make up yang matte, salah satunya adalah foundation. Jadi setelah wajahmu terkena air wudhu, karena kamu menggunakan foundation matte maka kamu tidak perlu khawatir make up akan hilang karena foundation matte termasuk tahan lama namun tetap mudah dibersihkan.

4. Aplikasikan Bedak 
Bedak adalah salah satu ornamen penting dalam menggunakan make up. Tanpa foundation pun jika kamu hanya langsung mengenakan bedak saja sebenarnya tidak jadi masalah. Bedak terdiri dari dua, bedak tabur maupun padat. Biasanya bedak tabur lebih cocok untuk kulit berminyak sedangkan bedak padat untuk kulit kering. Namun tak ada salahnya jika kamu aplikasikan keduanya untuk hasil yang lebih tahan lama dan sempurna. Kamu bisa kenakan bedak padat terlebih dahulu kemudian bedak tabur. Pemakaian keduanya tidak perlu terlalu tebal asalkan disesuaikan dengan warna kulitmu agar seolah-olah wajahmu tidak seperti sedang memakai topeng. 

5. Tonjolkan Make up Mata dengan Eye Shadow Warna Nude Cerah
Pakailah eye shadow dengan warna-warna sedikit lebih cerah dari kulit seperti oranye, merah muda, atau coklat muda. Pakainya secukupnya saja agar penampilanmu masih terkesan natural dan mata tetap terlihat segar ceria.

6. Jangan Lupa Kenakan Blush On
Agar wajah kamu tetap merah merona dan tidak pucat, jangan abaikan untuk mengenakan blush on pada wajah atau sudut kelopak matamu ya. Kamu bisa pilih warna blush on seperti merah muda, peach, atau boleh disesuaikan dengan warna kulitmu.

7. Kenakan Lipstik Senada Warna Baju atau Hijab
Nah, terakhir kamu bisa mengenakan lipstik yang warnanya hampir sama dengan baju atau hijab yang sedang kamu kenakan. Agar bibir tidak kering, pastikan kembali pelembab dan tabir surya sudah dioleskan sebelumnya.

So, berikut ini adalah beberapa make up koleksiku yang biasa aku kenakan sehari-hari. Berhubung aku memang berhijab tidak hanya di bulan Ramadhan saja, makanya make up natural dengan warna cerah dan lembut cenderung lebih aku sukai saat sedang beraktivitas.

My Daily Make up Routine

Kesimpulannya, apapun produk make up pilihanmu, jangan lupa untuk selalu menyesuaikan dengan kondisi dan warna kulitmu ya. Selain itu pengaplikasiannya juga harus tetap disesuaikan dengan acara yang akan berlangsung, apakah itu kamu mengenakan make up untuk aktivitas sehari-hari saja atau untuk kegiatan yang lebih formal. Semua yang dipakai secara berlebihan sebenarnya tidak bagus termasuknya saat mengenakan make up

Nah, jika untuk sehari-hariku berhijab apalagi di bulan Ramadhan, make up natural tetap menjadi pilihanku. Kamu hanya perlu mengetahui cara pengaplikasiannya yang tepat agar make up awet lebih lama dan wajah terlihat cantik selama seharian. Semoga tips tersebut di atas dapat membantu ya.



No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...