Monday, 13 May 2019

Solusi Efektif dan Alami Untuk Memutihkan Gigi

Siapa sih yang tidak mau jika memiliki gigi yang putih ? Tentu kamu akan tampil lebih percaya diri jika memiliki gigi yang putih dan bersih. Sekarang-sekarang ini malah sudah banyak tersedia perawatan khusus mulut dan gigi di beberapa klinik kecantikan tertentu untuk memutihkan gigi secara cepat. Cara memutihkan gigi tersebut pastinya memerlukan budget yang cukup tinggi.

Buat kamu yang ingin memiliki tampilan gigi yang jauh lebih putih, aku ada nih beberapa solusinya. Tapi sebelum itu, simak dulu yuk sebab-sebab gigi berubah warna menjadi kuning berikut ini :
  • Jarangnya menyikat gigi yang mengakibatkan sisa-sisa makanan dan minuman akan menumpuk dan membuat gigi berubah warna menjadi kuning,
  • Memiliki kebiasaan merokok karena kandungan nikotin di dalamnya. Nikotin tidak hanya akan membuat gigimu berubah menjadi kuning melainkan menghitam atau bahkan rusak, 
  • Seringnya minum minuman berkafein dan beralkohol, 
  • Seringnya konsumsi obat-obatan, contohnya antibiotik, 
  • Kelebihan fluoride. Walaupun fluoride dinyatakan berguna untuk mencegah kerusakan pada gigi namun jika digunakan secara berlebihan malah dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi, 
  • Faktor usia. Seiring bertambahnya usia, lapisan putih pada gigi perlahan akan berkurang sehingga lapisan kuningnya justru akan lebih terlihat.
Nah, jika kamu sudah mengetahui sebab-sebab gigi mulai menguning, berikut adalah beberapa solusi yang efektif dan alami untuk memutihkan gigi tanpa harus mengeluarkan budget yang tinggi. Mari disimak ya.

1. Rajin Sikat Gigi
Rajinlah menyikat gigimu minimal 2 kali sehari yakni pada pagi dan malam hari. Pilihlah pasta gigi yang tepat dengan kandungan fluoride yang tidak berlebihan atau sudah melalui standar kesehatan mulut dan gigi.

2. Gunakan Buah Stroberi dan Lemon
Stroberi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dipercaya mampu memutihkan gigi, sedangkan lemon memiliki kandungan asam yang bisa melunturkan noda pada lapisan luar pada gigi. Cara menggunakannya, kamu bisa langsung gosokkan stroberi ke gigi-gigimu sebelum menyikat gigi. Sedangkan jika dengan lemon, kamu cukup gunakan kulit lemonnya kemudian oleskan ke gigi-gigimu beberapa menit sebelum bilas dengan berkumur.

3. Gunakan Cuka Sari Apel
Cuka sari apel atau disebut juga apple vinegar tidak hanya bagus digunakan untuk kecantikan kulit melainkan bisa untuk memutihkan gigi. Kamu cukup menggunakan 2 tetes cuka sari apel tersebut pada setengah gelas air mineral lalu berkumurlah sekitar 1 menit. Jangan lupa langsung menyikat gigimu ya untuk menetralisir kondisi mulutmu.

4. Gunakan Kulit Pisang
Buah pisang selain enak juga dikenal sangat baik untuk pencernaan. Tapi kulitnya jangan buru-buru dibuang ya karena ternyata bisa loh digunakan untuk memutihkan gigi secara lalu diamkan beberapa menit. Setelah itu, sikatlah gigimu sebagaimana mestinya.

5. Manfaatkan Arang Aktif
Buat kalian yang sudah mengetahui bahwa arang aktif atau lebih sering dikenal dengan activated charcoal banyak digunakan untuk masker wajah sebagai detoks, ternyata fungsinya juga bisa berlaku untuk memutihkan gigi loh. Arang aktif yang berwarna hitam bekerja mengikat kotoran-kotoran pada permukaan gigi sehingga setelah digosokkan dan melekat pada gigi maka kandungan mineralnya dapat langsung bekerja membersihkan plak dan sisa makanan pada gigi. Pakailah arang aktif ini secukupnya saja atau tidak secara berlebihan sehingga kamu tidak perlu mengalami efek jangka panjangnya.

Arang Aktif dan Sikat Gigi Ramah Lingkungan

Kira-kira dari ke-5 solusi untuk memutihkan gigi yang aku sebutkan di atas, nomor berapa yang menurut kamu paling efektif ? Jika belum mengetahuinya, yuk dicoba semuanya saja karena selain alami juga murah meriah loh. 




No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...