Tuesday, 7 May 2019

Menu Sahur Simpel dengan Skippy Creamy

Puasa di bulan Ramadhan sudah memasuki hari ke-3 nih. Alhamdulillah aku dan keluarga diberikan nikmat sehat dan kuat bisa berpuasa hingga hari ini sekaligus diberikan kesempatan menjumpai bulan penuh rahmat ini. Semoga kamu juga berpendapat yang sama sepertiku ya. 

Ngomongin puasa, yang membedakan dengan hari-hari biasanya adalah waktu sahurnya karena kita akan makan dan minum pada dini hari yakni satu atau dua jam sebelum terbit fajar. 

Diriwayatkan oleh Ahmad dari Abu Sa'id bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda : 
"Sahur itu suatu berkah. Maka janganlah kamu meninggalkannya walaupun hanya dengan meneguk seteguk air, karena sesungguhnya Allah dan malaikat-Nya bershalawat atas orang yang bersahur" (HR. Ahmad).

Saat sahur, aku terbiasa dengan menu-menu makanan anti ribet yang tidak terlalu berlebihan dan tidak harus berupa nasi lauk. Walaupun demikian, aku tidak luput memperhatikan asupan yang sehat dan bergizi agar puasanya berjalan lancar dan tetap dalam kondisi fit jika seharian tanpa makan dan minum. Kebetulan aku dan keluargaku sangat mengandalkan selai untuk teman makan, contohnya selai kacang dari Skippy. Selai ini sangat sangat kaya manfaatnya karena memiliki lemak sehat yang baik untuk kesehatan jantung, dapat menstabilkan kolesterol tubuh, juga memiliki kandungan protein dan mineral.

Banyak sekali loh varian resep yang bisa kamu kreasikan dengan selai Skippy. Kamu bisa membuat beragam resep ajaib untuk masakan maupun cemilan. Untukku sendiri yang hanya memerlukan waktu singkat untuk menyediakan hidangan untuk bersantap sahur, makanya aku buatkan menu yang simpel namun favorit banget untuk sekeluarga, yakni Sereal dan Tape Goreng Oles Skippy. Yuk, simak panduan bahan dan resep pembuatannya.

Bahan : 
- Sereal atau bisa diganti dengan oatmeal,
- Susu stroberi atau bisa diganti varian rasa vanila,
- Buah pisang,
- Buah stroberi, 
- Tape singkong, 
- Gula halus, 
- Tepung terigu, 
- Garam, 
- Keju, 
- Air, 
- Minyak Goreng, 
- Selai Skippy Creamy.

Cara pembuatannya : 
1. Tape Goreng 
- Campur tape singkong bersama gula halus, bentuk  tapenya sesuka hati, 
- Campur tepung terigu, garam, keju, dan air, aduk rata sampai adonannya sedikit encer, 
- Celupkan tape yang sudah berbentuk ke dalam adonan tepung, 
- Panaskan minyak dan goreng tape yang telah tercampur adonan hingga berwarna keemasan,
- Tape goreng siap dihidangkan.

2. Sereal Buah 
- Siapkan mangkok dan tuang sereal dan susu stroberi secukupnya, 
- Iris buah pisang dan masukkan ke dalam mangkok yang sudah terisi sereal dan susu, 
- Tambahkan beberapa buah stroberi ke dalam mangkok seperlunya, 
- Sereal buah pisang stroberi siap disantap.

Jika sudah ada hidangan simpel di atas, sereal buah bisa langsung dimakan sesaat setelah dibuat dilanjutkan dengan makan kudapan tape singkong maupun tape yang sudah digoreng yang tidak lupa dioleskan selai kacang creamy dari Skippy. Saat menyantapnya, akan ada sensasi nikmat seperti gurih, manis disertai lumeran creamy dari olesan selai Skippy. Jika masih tersisa buah pisang, bisa juga dicolekkan ke selai Skippy tersebut yang hasilnya dijamin kamu akan suka juga.

Sereal dan Tape Goreng Oles Skippy Ala-ala

Gimana, simpel sekali kan menu sahurnya ?. Oh iya, tambahan tips agar menu tape singkong goreng lebih cepat tersedia adalah kamu siapkan adonan tepungnya di sore atau malam harinya sehingga saat waktunya sahur kamu hanya cukup celupkan tape singkong ke adonan tepung dan goreng hingga matang. 

Berkat selai kacang creamy dari Skippy, aku jadi tidak perlu khawatir dengan hidangan ala-ala sewaktu sahur. Selain bisa dibuat beragam menu makanan, rasa kacangnya yang kuat serta manfaatnya yang luar biasa tetap bisa membuatmu bugar saat berpuasa. Yuk, coba kreasi makanan dengan selai Skippy juga. 
  





No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...