Friday, 10 May 2019

3 Info Situs Belanja Online dengan Promo Ramadhan

Tak dapat dipungkiri bahwa pengeluaran untuk berbelanja kebutuhan pokok akan lebih meningkat di setiap bulan Ramadhan. Biasanya kamu akan membutuhkan belanja bahan-bahan keperluan memasak menu untuk sahur dan berbuka, busana muslim, perlengkapan dapur, keperluan otomotif demi kenyamanan pulang ke kampung halaman, dan sebagainya.

Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan juga akan menjulang lebih mahal. Makanya jika kamu tidak membuatkan daftar belanjaan sebelum jauh-jauh hari, bisa-bisa kamu akan mengeluarkan anggaran lebih banyak dari seharusnya.

Tapi jangan khawatir, momen bulan Ramadhan juga seringkali dihiasi dengan promo atau diskon yang meriah baik itu di toko berbasis online manupun offline. Dengan banyaknya situs-situ belanja online saat ini tentu akan membuat waktu belanjamu menjadi terasa lebih praktis daripada belanja ke toko offline. Hal ini karena kamu cukup duduk manis dan melihat-lihat barang-barang jualan pada aplikasi yang sudah bisa diunduh pada ponsel sehingga tidak harus ribet ke swalayan yang pastinya akan penuh sesak atau ramai antrian.

Belanja online.

So, berikut ini adalah beberapa situs belanja online yang biasanya aku manfaatkan untuk membeli barang-barang promo atau diskon untuk keperluanku di bulan Ramadhan. Silahkan disimak ya.

1. Shopee
Di tahun ini, Shopee menggelar program diskon yang bertemakan Big Ramadhan Sale. Dengan slogannya "Pasti Lebih Besar di Shopee Big Ramadhan Sale Shopee!", aku pun tertarik untuk memanfaatkan membeli segala keperluan di Ramadhan kali ini dari aplikasi Shopee. Periodenya telah berlangsung sejak tanggal 22 April 2019 yang nantinya akan berakhir pada 31 Mei 2019. 

Oh iya, salah satu kelebihan dari Shopee adalah adanya program gratis ongkos kirim, garansi harga termurah, pembayaran secara cash on delivery, dan lain sebagainya yang bisa kamu lihat dan cari tahu jika kamu berkunjung secara langsung ke aplikasinya. 

2.Tokopedia
 Aku pun sangat memanfaatkan aplikasi online dari Tokopedia untuk berbelanja keperluanku di bulan Ramadhan. Tema dari Tokopedia adalah Tokopedia Bagi-bagi Berkah. Beberapa kelebihan dari Tokopedia yang aku ketahui adalah sering adanya program bagi-bagi cashback, sama halnya dengan di bulan Ramadhan ini. Oh iya, jika kamu bagikan kupon ke semua teman dari tanggal 6-16 Mei 2019, kamu bisa mendapatkan ekstra cashback hingga 2 juta rupiah dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Cashbacknya mulai bisa digunakan pada tanggal 17 Mei 2019. 

Tokopedia memiliki beragam metode pembayaran juga loh, makanya belanjanya jadi cukup simpel ya. Contohnya seperti adanya rekening bersama gratis, atau bisa pula bayar di beberapa mini market yang telah bekerja sama.  

3. Lazada
Lazada juga gak mau ketinggalan nih dalam memberikan program diskonnya di bulan Ramadhan. Diskonnya sampai dengan 99% loh hanya pada tanggal 14-16 Mei 2019. Jadi, supaya kamu tidak ketinggalan mendapatkan kesempatan belanja murahnya, coba saja cek dari sekarang juga dan catat tanggalnya.

Sama hal dengan beberapa situs belanja online lainnya, Lazada pun bisa melakukan transaksi melalui mini market. Selain itu juga ada ribuan voucher setiap harinya serta promo gajian tiap bulannya. 

Nah, ketiga situs belanja online tadi yang penuh dengan promo Ramadhan yang dapat aku informasikan dan menjadi rekomendasi buat kamu yang tertarik untuk belanja secara simpel. Ketiga situsnya sudah sangat terpercaya hingga saat ini sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba memanfaatkan layanannya. Tapi ingat ya, walaupun promo bukan berarti kamu mengambil langkah untuk membeli semua barang-barang yang diskon tanpa memikirkan kebutuhanmu. Jika demikian, bisa-bisa semua barang-barang promo yang telah kamu beli totalnya malah melebihi dari anggaran kamu.  

Yuk, cari-cari barang kebutuhanmu dengan memanfaatkan momen promo atau diskon di bulan Ramadhan melalui situs belanja online. Jangan lupa untuk mempersiapkan daftar belanja terlebih dahulu supaya kamu nantinya gak kalap mata. 

Selamat berbelanja online.


Foto : Koleksi dari Blogsecond.com



No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...