Friday 21 June 2019

Solusi Tepat Bisa Katakan "Bye Mata Kering" ? Insto Dry Eyes Pilihanku.

Insto Dry Eyes, Solusi Mata Sepet, Pegal, dan Perih.

Sekarang zamannya memang sudah serba digital. Kamu pasti setuju kalau rata-rata manusia saat ini sangat sering memanfaatkan penggunaan gadget, misalnya saja laptop maupun handphone. Sama halnya denganku, tak luput dari pekerjaan yang sering melibatkan penggunakan gadget walaupun sesungguhnya ingin rasanya bisa lepas dari ketergantungan gadget. Tapi apa daya, perubahan zaman memang tidak bisa dielakkan apalagi positifnya profesi pekerjaan saat ini sudah semakin beragam seiring dengan teknologi yang semakin maju.

Adanya gadget yang tercipta karena kemajuan teknologi tersebut pada dasarnya sangat diperlukan karena fungsinya yang cukup penting terutama bagi kaum milenial. Gadget jika dimaksimalkan untuk hal-hal yang berguna maka kamu akan memperoleh kemudahan dan kepraktisan dalam bekerja serta kecepatan dalam meraih informasi. Oleh karena itu, dengan adanya gadget seolah-olah masa depan berada dalam ganggamanmu. 

Apapun profesimu, pasti ada saja tuntutan harus tahan untuk bertatap muka dengan gadget. Contohnya aku, seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta di Jakarta yang mengharuskanku bekerja di dalam ruangan ber-AC sekaligus sering berada di depan layar PC hingga berjam-jam lamanya. Selain itu, aku juga mulai menekuni dunia blogger yang walaupun masih pemula namun membuatku harus terbiasa menggunakan laptop dalam keseharianku. Aku pun terkadang memanfaatkan beberapa aplikasi di handphone untuk berjualan secara online di sela-sela waktu luangku. 

Kegiatanku Sering Menggunakan Gadget Berupa PC dan handphone.
                           
Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering!

Kebiasaanku yang terlalu lama menggunakan gadget hampir setiap hari inilah tanpa sadar terkadang dapat menimbulkan masalah pada kesehatan mata dan tentu saja pernah aku alami juga. Jujur saja, masalah pada mata rasanya sangat tidak nyaman. Jika mataku dikucek-kucek rasanya semakin perih, tapi jika didiamkan saja rasanya mata semakin terasa sepet dan lelah. Intinya, kadang-kadang mataku seperti ada yang mengganjal ketika terlalu lama menggunakan gadget sehingga sempat membuatku serba salah dan khawatir pekerjaanku mendadak tertunda. 

Tapi dengan banyaknya gangguan kesehatan mata, gejala yang ditimbulkannya pun bisa berbeda-beda dan cukup membingungkan mengenai bagaimana cara mengatasi dan memilih solusinya, apalagi mungkin saja kondisi tersebut bisa saja menghampiri kita terutama ketika teknologi digital sudah semakin pesat.  

Perbedaan Iritasi dan Mata Kering
Pada umumnya, mata merah atau istilah medisnya konjungtivitas adalah peradangan atau infeksi pada selaput transparan (konjungtiva) yang melapisi kelopak mata dan menutupi bagian putih bola mata. Ketika pembuluh darah kecil di konjungtiva meradang, mereka menjadi lebih terlihat sehingga menyebabkan bagian putih pada mata tampak ada garis-garis merah muda. Kondisi mata merah ini biasanya disebabkan infeksi bakteri, virus, reaksi alergi, atau mata kering. Meskipun mata merah dapat menyebabkan iritasi, namun jarang sekali yang sampai mempengaruhi penglihatan. 

Dari sekian banyak gangguan kesehatan, kamu juga perlu tahu bagaimana perbedaan iritasi mata dengan mata kering. Jadi iritasi mata gejalanya hampir mirip dengan mata kering, yaitu seperti adanya rasa gatal, sensasi terbakar, dan mata yang berair. Sedangkan mata kering itu sendiri rasanya seperti ada sesuatu pada matanya atau berpasir, ada rasa gatal, terbakar, serta penglihatan menjadi sedikit kabur. Hal ini dikarenakan mata yang tidak menghasilkan cukup air mata.

Gejala Mata Kering
Dengan sudah pahamnya perbedaan iritasi dengan mata kering, sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk mengetahui bagaimana gejala mata kering agar kita segera dapat mengatasinya dengan cepat. Gejala-gejala mata kering yaitu timbul reaksi mata sepet, pegel, perih dan lelah. 

Nah, dari situlah ternyata sekaligus menjadi jawaban bahwa kebiasaan sehari-hariku telah menyebabkan timbulnya gejala mata kering tersebut. Terlalu lama menatap layar handphone ketika aku berjualan melalui aplikasi online akhirnya membuat mata sepet. Lalu jika aku sedang bekerja dan terlalu lama berada di depan layar PC maupun laptop menyebabkan mata pegel atau mata lelah. Selanjutnya dengan lebih banyak aktivitasku di ruangan ber-AC, maka tak heran pula jika berakibat mata perih

Penyebab Mata Kering
Mata kering ternyata tidak hanya dialami jika aku terlalu fokus dan berlama-lama menggunakan gadget atau berada di dalam ruangan ber-AC saja. Adapun penyebab lainnya sesuai informasi yang aku peroleh dari situs hellosehat.com yakni sebagai berikut :

1. Perubahan Hormon
Perubahan hormon sebagian besar lebih banyak dialami oleh kaum perempuan sehingga resikonya adalah mengalami kekeringan pada mata. Hal ini terutama dialami saat proses kehamilan, mengkonsumsi pil KB, atau menopause.

2. Usia
Orang yang berusia lanjut kemungkinan besar lebih sering mengalami masalah pada mata. Hal ini disebabkan produksi air mata menurun seiring bertambahnya usia, sehingga mata menjadi kurang sensitif dan berdampak mata kering.

3. Kondisi Medis
Penyakit tertentu seperti diabetes, lupus, HIV, gangguan tiroid, serta alergi memberi dampak penurunan kemampuan kelenjar mata untuk memproduksi air mata. Sama halnya dengan efek samping seringnya mengkonsumsi obat-obatan seperti obat anti depresi, obat jerawat, kontrasepsi oral, dan obat-obatan hipertensi.

4. Lingkungan
Angin, asap, debu, terik matahari, cuaca kering, atau berada di tempat tinggi merupakan faktor yang dapat memperparah mata kering.

5. Aktivitas
Membaca, menonton program televisi, menyetir kendaraan bermotor, menulis, dan segala aktivitas visual lainnya turut membuat mata cenderung jarang berkedip. Akibat terlalu fokus beraktivitas biasanya membuatmu lupa berkedip sehingga lapisan air mata menjadi lebih cepat menguap sebagai penyebab mata menjadi kering.

6. Kosmetik
Beberapa orang yang pernah menjalankan operasi mata lasik sempat melaporkan mengalami mata kering selama beberapa minggu setelah operasi. Walaupun ada yang beberapa bulan kemudian hilang dengan sendirinya namun ada pula yang masih menetap. Selain itu, seringnya menggunakan lensa kontak ternyata juga bisa beresiko mengiritasi mata dan menyebabkan mata kering.

7. Struktur Kelopak Mata
Mata kering juga dapat bermasalah bagi kamu yang mengalami ektropi (pembalikan kelopak mata bagian dalam ke luar) maupun entropi (kelopak mata luar yang masuk ke dalam).

Solusi Atasi Mata Kering
Jika kamu sudah mendapati gejala-gejala seperti mata sepet, pegel, lelah, dan perih seperti yang biasa aku alami, sebaiknya jangan didiamkan saja apalagi malah dikucek-kucek. Segeralah ditindaklanjuti dengan teteskan Insto Dry Eyes.

Insto Reguler dan Insto Dry Eyes.

Berbeda dengan Insto Reguler yang fungsinya untuk mengatasi gangguan iritasi ringan pada mata, Insto Dry Eyes terbuat dari bahan aktif seperti hydroxypropyl methylcellulose sesuai yang tertera pada kemasannya dan berfungsi sebagai pelumas mata untuk menggantikan air mata alami dalam mengatasi kekeringan pada mata. Selain itu, Insto Dry Eyes juga memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri dan meringankan iritasi akibat kekurangan air mata.

Aturan pemakaian Insto Dry Eyes cukup 1-2 tetes saja pada setiap mata yang mengalami gejala mata kering seperti sepet, pegel, dan perih. Tidak lama setelah diteteskan, matamu pasti akan segera lembab dan segar kembali. Lakukanlah sebanyak 3x dalam sehari atau sesuaikan dengan anjuran dari dokter baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Insto Dry Eyes, Mengandung Bahan Aktif Pelumas Mata.

Perlu diketahui, walaupun Insto Dry Eyes termasuk obat keras dan untuk pemakaian bagian luar pada badan, namun pada botol maupun kemasannya terdapat lingkaran biru tua bergaris hitam yang menandakan bahwa obat tetes mata ini bisa dibeli secara bebas di toko maupun apotek manapun. 

Wajib Baca Keterangan Pada Kotak Kemasan Insto Dry Eyes.

Harga Insto Dry Eyes ternyata cukup murah loh. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 15 ribu hingga 20 ribu saja tergantung lokasi kamu membelinya. Kemasan Instro Dry Eyes juga sangat mungil yakni hanya berukuran 75 ml sehingga sangat simpel untuk dibawa kemana-mana. 

Akhirnya setelah mengetahui kehebatan botol mungil Insto Dry Eyes ini, aku jadi tidak khawatir lagi jika timbul gejala-gejala mata kering. Tapi untuk menghindari pemakaiannya secara jangka panjang, alangkah baiknya kamu mulai menjalankan tips-tips agar selama menjalankan kegiatanmu tetap dapat terhindar dari resiko mata kering. Misalnya, jangan membaca buku di tempat gelap, usahakan beristirahat setiap 15-20 menit sekali ketika berada di depan layar monitor PC maupun laptop, serta batasi penggunaan handphone jika diperlukan.  

Adapun tips-tips berupa maksimalkan asupan dari dalam demi mencegah gangguan kesehatan mata termasuk mata kering, yaitu dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran hijau serta makanan yang mengandung omega 3. Jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan air mineral dalam sehari agar tubuh tidak kekurangan cairan termasuk cairan pada mata. 

Nah, begitulah pengalamanku ketika mengalami gejala mata kering dan benar saja Insto Dry Eyes adalah solusi cepat dan tepat bagiku. Aku bahkan merekomendasikan kepada beberapa temanku di kantor jika mengalami atau mulai timbul gejala mata kering ketika terlalu lama di depan layar PC maupun laptopnya. Begitu pula dengan anggota keluargaku terutama jika harus bepergian dengan kendaraan bermotor agar tidak lupa menyiapkan Insto Dry Eyes di kantong bajunya maupun di dalam tasnya jika sewaktu-waktu diperlukan.

Sedia Insto Dry Eyes Untuk Atasi Mata Kering Secara Cepat.

Sedia Insto Dry Eyes Dalam Perjalanan Mengendarai Motor.

Akhir kata, Insto Dry Eyes benar-benar solusi mata sepet, pegel, dan perih pilihanku. Dengan adanya Insto Dry Eyes, kamu bisa katakan bye-bye mata kering!.





36 comments:

  1. ditambah lagi dengan cahaya laptop :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh masalah buat "tukang tulis" kayak kita ya, susah jauh-jauh dari laptop, huhuhu..

      Delete
  2. aku juga kalau mata mulai ga enak pakenya insto dari dulu, dan ketika nikah pun ternyata keluarga suami juga suka pake insto kalau mata lagi kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suami istri klop nih cadangan di kotak obat untuk kesehatan matanya..

      Delete
  3. Oh jadi insto ini ada 2 ya, yang reguler untuk iritasi ringan, yg dry eyes untun mata kering. Jadi penangannanya bisa tepat, biasanya kn kalo mata udah merah pake aja insto padahal ketahui dulu penyebabnya, karena iritasi atau karena kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ada 2, jadi jangan sampai tertukar ya teteskan insto sesuai masalah pada matanya..

      Delete
  4. Ini produk wajib sih yang harus ada di kotak obat, sering banget mata tiba- tiba pering dan kering

    ReplyDelete
  5. Mbak, ada nggak insto yang sekali tetes itu maksudku yang kemasan satu kali pakai? kalau berupa botol gitu kadang kitanya khawatir setelah dipakai orang dan nyenggol matanya yang sakit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sekali tetes setahuku memang ada deh, tapi kayaknya merek lain dan bukan insto..

      Delete
  6. Cukup dengan Insto Dry Eyes 1-2 tetes saja pada setiap mata yang mengalami gejala mata kering seperti sepet, pegel, dan perih. Tidak lama mata pasti segera lembab dan segar kembali. 
    Hepiiii..keknya mesti jadi bawaan wajib ini

    ReplyDelete
  7. Liat hp kadang sampai lupa waktu ujung2nya mata perih. Perlu banget sedia Insto dry eyes ini ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, niat balas chat malah jadi kebablasan lihat aplikasi yang lain di hp hihi. Kalo sampai mata perih, insto andalan banget deh..

      Delete
  8. Menurut daku insto dry eyes ini adem yah pas ditetes ke mata dan jadi lebih segar lagi buat kerja di depan kompi

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh, seger dan dingin gimanaaaa gitu deh.. ^_^

      Delete
  9. Nah sediakan insto untuk pengendara motor bener banget nih, aku sendiri sering kelilipan atau mata kering perih pegel karena kena udara tambah polusi di jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan, jangan lupa bawa insto di tasmu ya, kalo mata terasa kering, perih, pegal sehabis berkendara motor bisa langsung tetesin saja..

      Delete
  10. Aku tuh sering mengalami mata kering karena layar komputer. Dan ini tentu saja bikin nggak nyaman. Harus ada insto nih :)

    ReplyDelete
  11. Wiwin | pratiwanggini.net17 July 2019 at 00:08

    Saya di rumah juga selalu sedia tetes mata. Kebetulan setiap hari full saya di depan layar komputer, belum lagi ditambah layar HP. Jadi sering mengalami mata terasa kering gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah yang sama buat yang sering di depan layar komputer atau sering buka hp ya. Insto beneran terbaik deh..

      Delete
  12. Ini kayaknya masalahku juga nih, tiap hari mainan handphone dan menatap layar laptop tercinta. Terus gak berasa kalau mata tuh sebenarnya kering ya, padahal aku punya Insto yang ini dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, langsung diteteskan saja kalo memang sudah punya insto kak setiap kali mata terasa kering :)

      Delete
  13. andalan banget ini buat mata lelah sehabis nulis blog hehehe

    ReplyDelete
  14. Insto ini udah jadi andalan saat sakit mata deh ya. Tiap dapet, yang kepikiran pasti beli Insto. Bagus memang khasiatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat deh, khasiat insto memang sudah tak bisa dipungkiri lagi bagusnya..

      Delete
  15. Insto ini brandingnya udah dapat banget. Org kalau sakit mata pasti bilang "tetesin insto" walau kadang bukan merek ini yang dipakai hehe.
    Aku pernah sakit mata sampai infeksi makanya kalau skrng ada apa2 dikit dgn mata yg ganggu langsung tetesi insto jg hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah, memang sudah banyak yang pakai insto dari dulu makanya setiap ada masalah mata pasti carinya insto ya..

      Delete
  16. Kalau mata kering itu perih yaa..
    Biasanya Ibuku suka cerita kalau lelah jahit, jadi matanya perih.
    Aku saranin pakai Insto kali yaa...
    Ga ada batas usia pemakaian kan yaa..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh ko diteteskan insto ini buat ibunya kalo matanya terasa perih setiap habis menjahit. Pemakaiannya tidak terbatas usia kok, tapi tetap lihat aturan pakai ya..

      Delete
  17. Mata kering ini masalah banget buat aku yang kerjanya ga jauh dari komputer dan gawai. ALhamdulillah, aku selalu sedia insto. Memang insto terbaiikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah yaaaa kalo memang sudah cocok dengan insto :) Semoga kerjanya jadi lebih maksimal.

      Delete
  18. Mata suami ku sering banget kering, selalu stock insto di rumah. Akunjuga pake dan rasanya jadi segar.

    ReplyDelete
  19. Insto solusi tepat untuk suami dan seluruh keluarga ya, kesehatan mata jadi aman, terhindar dari sepet dan kering :)

    ReplyDelete

Para Blogger Pasti Paham, Berikut 5 Alasan Blog Pribadi Tak Kunjung Update

 “Kok blog kamu jarang update , emang udah enggak aktif lagi, ya?” “Ngakunya blogger, tapi kok blog kamu malah jarang ter- update , sih?” ...