Thursday, 21 February 2019

Cari Tempat Rekreasi Murah Meriah ? Main Ke Taman Kelapa Gading, Yuk!

Bosan liburan di rumah aja ? 

Suka bingung mau jalan-jalan kemana tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya ? 

Nah, bagi kamu bertempat tinggal di daerah Kelapa Gading atau sekitarnya, kamu bisa mampir nih ke sarana bermain dan berolahraga yang dibangun oleh pengembang Sumarecon, Tbk. Tempatnya cukup luas, nyaman, dan juga sangat bersih. Kamu bisa ajak seluruh keluarga atau teman-temanmu ke taman ini tanpa perlu mengeluarkan biaya masuk dikarenakan tempat ini memang terbuka secara gratis untuk umum. Jika kamu membawa kendaraan seperti mobil atau motor, biasanya kamu hanya akan dikenakan tarif parkir saja.

Sarana-sarana di Taman Kelapa Gading
Saat hendak ke taman ini, kamu akan memasuki gerbang yang cukup besar kemudian ada jalanan luas sekaligus dapat dijadikan tempat parkir kendaraanmu. Biasanya pada bagian depan taman tak jauh dari gerbang masuk, kamu akan menemukan aula atau lapangan yang penuh dengan orang-orang yang sedang berolahraga seperti senam atau aerobik maupun anak-anak yang sedang berlatih ilmu bela diri. Di sekeliling lapangan tersebut juga disediakan bangku-bangku yang cukup nyaman untuk kamu yang ingin menonton aksi mereka berlatih atau sekedar duduk-duduk santai sambil beristirahat.

Selanjutnya, kamu akan melihat taman-taman dengan pepohonan yang cukup rindang dan jogging track yang berdasarkan informasi yang aku dapatkan dari batas.id, panjangnya sekitar 479 meter. Jadi sambil joging di lintasannya, pada kanan-kirinya nanti bisa kamu lihat beberapa sarana seperti sarana olahraga dan sarana bermain anak yang dikelilingi oleh tanaman-tanaman yang cantik. 

Sarana olahraga yang bisa kamu jumpai misalnya angkat beban, ayun kaki, dan putar pinggang. Sedangkan sarana bermain untuk anak-anak salah satu yang paling banyak terlihat adalah perosotan. Oiya, kamu bisa juga jalan kaki di atas batu alam karena di taman ini disediakan pula lintasan khususnya. Konon katanya jika kamu sering melintasi jalan setapak berbatu tanpa alas kaki, lama-kelamaan bisa membantu menyembuhkan beberapa keluhan penyakit. Wah, aku jadi penasaran, tapi saat mencobanya ternyata aku tidak kuat menahan sakit pada kaki, hehehe 😂 Ternyata jalan setapak berbatu ini harus rutin dilakukan agar kamu terbiasa sehingga seolah-olah sedang melakukan pijat refleksi yang gunanya untuk melancarkan peredaran darah.

Sarana bermain anak di taman Kelapa gading

So, dari deskripsi tersebut di atas ternyata taman Kelapa Gading ini komplit banget ya, ada sarana bermain, olahraga, sampai-sampai lintasan yang berguna untuk kesehatan juga tersedia. Tak heran yang mendatanginya bisa dari beragam kalangan, anak-anak hingga lansia. 

Waktu Berkunjung Taman Kelapa Gading 
Taman Kelapa Gading yang diresmikan sejak tahun 2018 dan berlokasi tepat di seberang La Piazza Mal ini mulai buka sejak pukul 05.30 hingga 21.00 WIB. Jika kamu ingin memanfaatkan waktu luang di tempat terbuka tanpa khawatir terkena teriknya sinar matahari, kamu bisa memanfaatkan datang ke taman ini di pagi hari maupun sore hari.  

Jangan khawatir lapar ketika kamu ke taman ini, karena ada beberapa food truck juga yang menyediakan hidangan seperti nasi ayam bakar serta minuman-minuman ringannya. Tapi jangan lupa sehabis makan makanan atau cemilan tersebut agar tetap membuang sampah pada tempatnya yang sudah disediakan di setiap sudut taman dengan wadah lucu bergambar hewan yang menggemaskan seperti panda atau katak.  

Nah, tunggu apa lagi ? Yuk, manfaatkan liburan murah-meriahmu di setiap akhir pekan ke taman Kelapa Gading. 😊 

  

  

1 comment:

  1. Tempat rekreasi tu ga mesti harus tempat yg mahal; yang penting happy

    ReplyDelete

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...