Sunday, 17 February 2019

Menu Cemilan Sehat Penunda Lapar

Suka merasa lapar sebelum waktu makan siang tiba ? 

Mau ngemil tapi bingung pilih cemilan sehat yang gak akan membuat badanmu melar ? 

Mau ngemil tapi teringat sedang diet sehingga makan cemilan jadinya berkesan horor banget ?

Sibuk kerja sehingga jam makan siangmu dipastikan akan terlewatkan, mendadak bingung cari cemilan apa yang kenyangnya hanya sementara ?

Mau makan buah tapi bosan jika pilihannya itu-itu saja ? 

Nahhhh, pas banget nih kalo kamu sedang memikirkan menu makanan sehat penunda lapar tapi tetap harus memikirkan kondisi tubuh agar terjaga proporsional. Diet bukan berarti tidak boleh ngemil, ya!. Jika merasa lapar sebaiknya kamu tetap memperoleh asupan makan dengan porsi secukupnya. Alasannya tentu saja agar menghindari tubuhmu lemas dan tidak bugar. 

Diet yang benar adalah mengatur pola makan yang seimbang, makan secukupnya atau berhentilah  makan sebelum terlampau kenyang, selain itu juga dibantu dengan olahraga yang teratur. Pola makan 4 sehat 5 sempurna tetap wajib, kamu tinggal mengurangi porsinya saja diselipi dengan cemilan yang kaya akan nutrisi.

Jadi, siapa bilang diet tidak boleh makan cemilan?. Diet juga bisa ngemil, kok. Menu cemilannya jangan dipilih nutrisi yang tidak baik atau mengandung lemak yang berlebih. Kamu bisa memilih cemilan seperti buah-buahan. Seringnya makan buah-buahan tidak akan membuatmu gemuk, malahan buah-buahan sangat baik untuk kesehatan organ dalam tubuh juga kecantikan. Malas makan buah karena terlalu bosan? Jika demikian, buah-buahannya dikreasikan saja, yuk! 😄


Kreasi Cemilan Untuk Diet Sehat
Bagi kamu yang sedang menjalankan diet atau sedang memilih cemilan sehat, kenapa gak coba makan salah buah saja. Cara membuatnya cukup mudah, kamu cukup menyiapkan beberapa jenis buah-buahan, mayonaise, keju batangan, dan susu kental manis. 

Jika bahan-bahan tersebut telah tersedia, berikut langkah-langkah simpel untuk membuat salad buahnya.

Cara Membuat Salad Buah 
Langkah pertamanya, kamu potong buah-buahan segar yang telah kamu cuci bersih menjadi kotak kecil seukuran dadu. Jenis buahnya bisa apel, melon, mangga, pepaya, stroberi, anggur, atau lainnya bisa disesuaikan dengan buah kesukaan kamu. 

Langkah kedua, jangan lupa siapkan wadah untuk buah-buahan yang sudah dipotong kecil-kecil, bisa di piring ataupun di kotak makan.

Langkah ketiga, setelah buah-buahan yang telah terpotong kecil sudah diletakkan pada piring atau wadahnya, kamu tinggal ambil mayonaise dan susu kental manis dan tuangkan ke buah-buahan tersebut seperti memberikan topping pada roti. Kamu bisa sesuaikan takarannya sesuai kebutuhan agar tidak terlalu manis dan tidak  mengganggu program dietmu.

Terakhir, parut keju batangan secukupnya di atas buah-buahan yang sudah terpotong rapi dan dipenuhi topping mayonaise serta susu kental manis.

Naaaah, salad buahnya sudah jadi dan siap dimakan, deh! 😍

Sebagai tambahan, jika kamu suka nata de coco atau jelly, enak juga loh jika ingin dicampurkan ke salad buah tersebut. Kamu jadinya gak akan bosan jika campuran buah-buahan dikreasikan dengan cantik apalagi cara membuat salad buah ternyata mudah banget.

Jika kamu gak sempat beli buah-buahan atau kebetulan mayonaise atau keju batangan di rumahmu habis, jangan khawatir deh karena salad buah sudah banyak dijual bahkan bisa dibeli secara online. Contohnya saja salad buah yang aku beli dari akun instagram dari Danungki Shop ini. 


Salad buah dari Danungki Shop

Aku membeli salad buah dari Danungki Shop dengan sistem PO 1-2 hari sebelumnya agar buahnya dipastikan dalam kondisi baik, dan saat diterima pun salad buahnya nanti akan tetap fresh. Aku terima salad buah ini cepat banget loh karena sistem antarnya dengan ojek online. 

Oiyaaaa, selain salad buah, Danungki Shop yang berlokasi di Bekasi dan memiliki beberapa reseller di daerah Jakarta juga menyediakan cemilan homemade lain seperti puding lumer, cinnamon roll serta produk-produk frozen food. Harga-harga cemilan yang ditawarkan juga terbilang standar.

Bagaimana? Penasaran, kan? Makanyaaa intip saja langsung ke akun instagramnya, dijamin perut kamu pasti berontak ingin memakan cemilannya. Yuk..yuk, gak takut ngemil lagi, deh! 😁 




No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...