Monday, 18 March 2019

My Favourite - Trope Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer

Gara-gara highlighter sempat booming beberapa tahun terakhir, makanya gak heran sih aku yang lumayan hobi melihat review produk kecantikan terkadang suka cek dan ricek produk apa yang lagi sering banget dipakai oleh beberapa beauty influencer di Blog, YouTube, atau Instagram. Tapiiiiii, hampir setiap hari melihat review produk kecantikan gak membuatku selalu ikut-ikutan ingin membeli semua kosmetik itu baik produk yang baru launching atau memang sudah lama sekali dipasarkan. Kenapanya sih simpel, karena selain ingin irit pengeluaran sekaligus juga gak mau jadi korban iklan. Makanya demi menjalani pola hidup hemat, aku tetap harus menyesuaikan segala keperluan atau memilih produk yang akan aku beli hanya berdasarkan stok kosmetikku yang memang sudah mulai habis.

Kembali ke bahasan highlighter, sebenarnya aku bukan tipe yang hobi banget menggunakannya. Mungkin karena sempat mengikuti kursus kecantikan bagaikan makeup artist handal (eaaaaa..padahal aslinya pemula akut!), jadilah mau gak mau aku harus paham cara mengaplikasikannya ke wajah agar terlihat sempurna. Jika kurang ahli membaurkan highlighter misalnya saja salah pemilihan warna atau semacamnya, dampak buruknya bisa-bisa wajahnya malah akan terlihat menor atau hampir sama seperti sedang memakai topeng. Akibat keingintahuan tentang produk highlighter apa yang paling mudah digunakan untuk pemula, akhirnya ada salah satu review dari influencer di Instagram yang gak sengaja kulihat dan malah mempertemukanku dengan Trope. Tambah takjub lagi karena gak disangka-sangka Trope merupakan brand Indonesia yang dinyatakan baru mulai berdiri sejak awal 2018.

Setelah aku cek website resminya Trope, ternyata selain ada highlighter juga tersedia produk kecantikan lainnya seperti lipmatte, blush, kutek, dan bahkan baru-baru ini kuketahui muncul beberapa buku atau buku agenda di official website-nya. Berhubung saat coba lihat-lihat produknya sekaligus mendapati blush on yang biasa aku gunakan telah habis, langsung saja aku niatkan membeli Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer yang wujudnya menyerupai highlighter. Jadilah aku yang semula penasaran dengan highlighter malah beralih membeli blush yang unik ini karena konon katanya adalah produk unggulannya Trope. So, aku akan mencoba membahasnya setelah aku sudah pakai beberapa kali. Yuk, disimak..😊


Trope - Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer


Kemasan    
Dari segi kemasan, Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer berbentuk padat seperti balm yang wadahnya berwarna chrome silver sehingga terkesan sangat elegan dan malahan karena kemasannya inilah yang sempat membuatku gak percaya jika kosmetik Trope dari brand lokal. Cara pemakaiannya, kamu hanya perlu menarik tutupnya saja. Agar balm muncul, wadah bagian bawah tinggal diputar saja sampai balm tersebut keluar secukupnya, lalu oleskan ke bibir dan pipi seperti halnya sebuah lipstik.

Tekstur 
Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer yang merupakan sebuah perona pipi dan bibir ini karena bentuknya stik yang padat seperti balm makanya sangat cocok untuk kamu yang aktif dan suka serba praktis. Teksturnya yang creamy menjadikannya cukup lembut dan bisa menghasilkan hasil akhir yang sedikit oily atau shimmery.

Formula 
Jika dilihat dari komposisi, pantaslah Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer sangat nyaman di kulit karena kandungannya selain bebas paraben dan parfum, disertai pula shea butter, jojoba oil dan juga kaya akan marula oil. Untuk formulanya secara garis besar mungkin bisa kamu lihat di website Trope secara langsung karena menurutku cukup jelas dan aman serta sudah terdaftar BPOM.

Komposisi Trope Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer


Warna dan Pigmentasi
Warna dasar dari Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer sebenarnya putih transparan, tapi setelah kamu coba oleskan beberapa kali ke pipi atau bibir maka mendadak akan muncul warna yang menyesuaikan respon pH sehingga untuk pigmentasi atau kepekatan warna pada pipi dan juga bibirmu perlahan akan tampak merona berwarna merah muda secara alami. Mungkin setelah pemakaiannya, pipi atau bibirmu akan berkesan oily atau sedikit shimmery dikarenakan kandungan pelembab dari shea butter dan marula oil. Nah, supaya tidak oily yang berlebihan atau lengket, biasanya aku coba poleskan lagi dengan bedak tabur maka hasilnya pun menurutku jadi sempurna.

Tingkat ketebalan warna bisa berbeda-beda sesuai berapa banyak kamu mengoleskan Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer. Semakin sering kamu mengoleskannya maka semakin pekat warna pink di bibir & pipimu. Untuk kulitku yang sawo matang kecoklatan sebenarnya blush ini tidak terlalu tampak terlihat jika tidak dioleskan berulang kali, tapi jika senang tampil alami kayaknya blush ini sudah cukup tepat menjadi pilihanmu. 

Hasil 3-4 olesan Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer Trope pada tangan

Kesimpulan
Buatku yang sangat gemar menggunakan blush on, Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer dari Trope ini bisa menjadi salah satu blush favoritku. Selain mudah dipakaikannya karena hanya cukup mengoleskannya 2-3 kali saja, warna naturalnya juga keren banget sekaligus bisa dipakaikan ke pipi juga ke bibir. Tingkat tahan lamanya cukup lumayan hingga 5-6 jam walaupun sayangnya tiap cuci muka atau wudhu pasti warnanya akan pudar. Walaupun demikian, mengoleskannya sesering mungkin menurutku sama sekali tidak ada masalah. Dengan bentuknya yang mungil dan wadah yang elegan, pouch kosmetikku kayaknya tidak akan protes mengantonginya setiap hari 😆

Sebagai tambahan, kulitku sebenarnya termasuk yang berminyak dan sensitif sehingga sempat pula membuatku khawatir apakah akan cocok jika menggunakan Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer. Kenyataan setelah mencoba pakai, aku cukup senang dengan efek oily dan warnanya yang alami karena wajahku jadi berkesan cerah merona  dan glowing

Untuk harga Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer dari Trope ini bisa kamu beli dengan mudah di website resminya atau di beberapa marketplace dengan harga 250 ribu rupiah. Harganya termasuk cukup mahal tapi karena cukup 3-4 kali oles sekali pakai, blush ini bisa awet lama hingga berbulan-bulan bahkan worth it karena masa expired  mencapai 12 bulan setelah kemasan dibuka.  

Oke deh, begitulah kira-kira yang bisa aku share mengenai Blossom Colour Adapt Lip & Cheek Sheer dari Trope untuk kalian. Bagaimana menurut kamu yang sudah pernah mencobanya juga ? 



No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...