Thursday, 31 January 2019

Kemudahan Wujudkan Impian Bisnis dengan Ralali.com

Dulu, harapan ingin berbisnis terkadang terasa sangat sulit, terlebih lagi untukku yang sama sekali tidak memiliki ilmu tentang bisnis. Lingkungan, pergaulan, serta strategi penjualan merupakan beberapa syarat yang menurutku penting agar bisnis tetap berjalan lancar dan dikenal oleh masyarakat luas sehingga dapat menghasilkan laba usaha.

Begitu pula denganku, walaupun bukan seorang pebisnis yang handal, setelah lulus kuliah aku pernah mencoba berjualan secara kecil-kecilan dengan modal yang sangat minim mulai dari kripik tempe, baju, hijab, kue kering, masker wajah, dan masih banyak lainnya yang kupasarkan hanya dari mulut ke mulut. Namun, strategi penjualan berupa akses yang bisa aku tempuh untuk mempromosikan barang jualanku ternyata tidak bisa menyeluruh akibat keterbatasan jangkauan. Maka tidak heran jika apa yang aku jual hanya dapat terbeli oleh orang yang itu-itu saja.


Bisnis di Era Digital
Berbeda dengan saat ini di mana teknologi sudah kian maju, kemudahan di era digital pun mulai banyak mendatangkan keuntungan untuk para pebisnis pemula sekalipun, mulai dari remaja, ibu rumah tangga, petani, bahkan karyawan yang ingin berpenghasilan tambahan. Aku yang lantas sudah bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan kecil pun mulai merasakan kurangnya waktu dan fokus bila tetap harus menjalankan bisnis dengan cara berjualan secara offline atau menawarkan produk dari mulut ke mulut saja. Akhirnya, aku berkomitmen untuk bisa melanjutkan bisnis kecil-kecilanku yang dimulai secara online.

Bisnis online bisa dilakukan dengan banyak cara, ada yang memerlukan modal maupun tanpa modal. Contoh bisnis yang tidak memerlukan modal adalah dropship, maksudnya dapat menjual barang-barang tanpa harus stok barang. Jika memutuskan ingin menjadi dropshipper, kamu hanya memerlukan bantuan media foto atau brosur untuk mempromosikan dan menjual barang-barang yang diambil dari perusahaan utama melalui supplier maupun distributor. Saat sudah ada barang terbeli, pengirimannya dapat dilakukan secara langsung oleh supplier atau distributor ke alamat pembeli yang informasinya diperoleh dari dropshipper

Selanjutnya jika ingin menjalankan bisnis dengan modal, maka kamu bisa memilih ingin bertindak sebagai distributor, agen, atau reseller. Perbedaannya dari ketiganya adalah pada besarnya modal dan banyaknya komisi yang akan kamu dapatkan. Distributor biasanya membeli barang dalam jumlah banyak terlebih dahulu dengan harga grosir dari satu atau beberapa produsen yang barangnya lalu dijual melalui agen dan toko-toko retail. Sedangkan agen adalah menjual barang yang dibeli dari distributor yang komisi atau pendapatannya berupa selisih harga jual dari harga retailTerakhir, kamu bisa juga bertindak sebagai reseller. Sama halnya seperti agen, reseller juga menjual kembali barang-barang yang dibeli dari distributor maupun agen dalam jumlah kecil yang komisinya pun didapat dari agen atau distributor itu sendiri.




Ralali.com 
Nah, karena aku telah memutuskan untuk tetap menjalankan bisnis dan mempertimbangkan cara mana yang akan kulakukan berdasarkan dari seberapa banyak modal yang kumiliki tanpa harus mendirikan toko untuk berjualan secara offline, maka yang selanjutnya diperlukan adalah suatu media pemasaran agar aku dapat mempromosikan barang-barang jualanku secara online tanpa mengganggu aktifitasku sebagai karyawan. Sebelumnya aku sempat berjualan melalui media sosial berupa Instagram dengan akun iroiro_stuff . Namun masih ada beberapa kendala yang kurasa sulit seperti kurang efektif dalam mengatur ekspedisi pengiriman, bagaimana menimbang ongkos pengiriman, dan lain sebagainya. 

Beruntung aku menerima informasi dari seorang teman distributor yang memang sudah lama aktif dalam berjualan online dan mengabarkan agar aku mendaftarkan diri di Ralali.com. Katanya, aku bisa menemukan produk-produk yang bisa aku jual kembali dari beragam supplier yang terdaftar dan pastinya terpercaya dengan harga yang ditawarkan juga sangat kompetitif. Selain itu saat bertransaksi juga tidak perlu memusingkan cara-cara pembayaran dan seberapa besar tarif ekspedisi, karena di Ralali.com tersebut sudah terdapat fasilitas pembayaran dengan beragam cara transfer juga tersedia banyak ekspedisi pengiriman yang ditawarkan secara otomatis sesuai pilihan kamu. Bahkan aku bisa sekaligus dapat mendirikan toko online di saat yang bersamaan. Tak perlu pikir panjang, aku lalu memanfaatkan kesempatan ini dan langsung mendaftarkan diri untuk bergabung di situs Ralali.com. Sontak saja aku berpikiran, akhirnya resolusi bisnisku di tahun 2019 dapat segera terwujud.

Jadi, Ralali.com merupakan suatu marketplace yang didirikan sejak tahun 2013 dan dikenal dengan B2B (Bussiness to Bussiness) online karena menghubungkan pembeli dengan pembeli dalam menemukan ribuan produk untuk keperluan bisnis yang dapat diperoleh dari beragam supplier. Makanya, setelah terdaftar di Ralali.com, membangun bisnis di era digital jadi terasa efisien, efektif, dan dapat mencakup jangkauan yang luas. 



Hampir semua produk kebutuhan sehari-hari tersedia di Ralali.com yang dapat dibedakan dari macam-macam kategori untuk mempermudah pencarian barang yang kamu inginkan. Kategorinya seperti kesehatan, otomotif, kecantikan, perabotan rumah tangga, peralatan kantor, kebutuhan masak, makanan, dan lain sebagainya. Cara pendaftaran serta membuka toko online pun bisa dikerjakan dengan sangat cepat karena hanya berupa pengisian formulir yang tertera aturan dan persyaratan yang biasa dalam keseharian kamu seperti sertakan nama, alamat email, kontak hp, alamat pengiriman, data KTP, rekening bank dan banyak lainnya yang ternyata cukup simpel namun wajib diinformasikan untuk ketertiban jalannya bisnis online. Jika sudah selesai, kamu akan menerima email notifikasi pertanda akun serta toko online kamu sudah berhasil memenuhi semua persyaratan untuk siap bergabung baik itu sebagai buyer atau seller di Ralali.com.

Menariknya, selain mendapatkan kenikmatan belanja dengan mudah dan aman, dengan Ralali.com kamu juga bisa berpeluang menjalankan bisnis yang tidak hanya menjual produk-produk berupa makanan, pakaian, alat-alat dapur, keperluan kantor, dan sebagainya, melainkan juga dapat memberikan pelayanan jasa seperti desain, penyewaan, kebersihan, katering, dan masih banyak pilihan yang bisa kamu temukan di kategori services.

Aku pun lalu bisa menarik kesimpulan, Ralali.com memang benar-benar suatu situs atau aplikasi yang memberikan solusi serta banyak peluang bagi kamu-kamu yang ingin beresolusi bisnis. Ralali.com adalah pusat grosir online yang memberikan fasilitas-fasilitas terbaik yang menunjang kebutuhan bisnis baik korporasi maupun individu, serta menjadi wadah para distributor online agar bisnis di tahun 2019 jadi lebih efisien sekaligus memberikan omzet maksimal. Tak hanya itu, kamu yang memiliki keahlian pun juga bisa bergabung di Ralali.com karena di situs ini tidak hanya berupa jual-beli produk saja tapi kamu juga bisa menawarkan jasa

Tuh kan, banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mendaftarkan diri dan aktif menjalankan resolusi bisnismu bersama Ralali.com. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, langsung daftarkan dirimu sekarang juga.


Foto : Koleksi Ralali.com

No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...