Sunday, 27 October 2019

Review GoMassage : Me Time Praktis, Nyaman, dan Terpercaya


Kalian pasti setuju, emansipasi pada era globalisasi ini menjadikan para perempuan sudah tak lagi hanya bekerja di rumah melainkan juga bisa lebih aktif berkarier di luar rumah, baik itu bidang politik, ekonomi, budaya, sosial, dan sebagainya. Sama halnya denganku, memutuskan berkarier di salah satu perusahaan swasta di Jakarta setelah lulus kuliah hingga sekarang telah berkeluarga dan dianugerahi seorang anak laki-laki yang saat ini masih balita, membuatku sempat keteteran mencuri-curi waktu istirahat. Meskipun setiap harinya aku memiliki seabrek kegiatan yang harus terselesaikan, aku harus tetap komitmen mengerjakan semuanya dengan sepenuh hati karena memang telah menjadi pilihanku sejak semula tanpa mengenyampingkan waktunya refreshing.

Jadi, refreshing itu menurutku wajib sekali. Tidak hanya untuk para perempuan saja melainkan segala kalangan maupun usia. Gunanya tentu saja untuk mencegah stres, agar tubuh tetap dalam kondisi sehat dan prima, melupakan sejenak segala pekerjaan di kantor maupun tugas di rumah yang memang menjadi tanggung jawab selama ini, bersenang-senang, menghilangkan rasa suntuk, dan sebagainya. Nah, kebetulan akhir pekan lalu aku menyempatkan diri mengikuti acara outing yang diselenggarakan oleh perusahaan tempatku bekerja ke salah satu resort di Kepulauan Seribu. Aku dan teman-teman cukup bersenang-senang selama dua hari satu malam, menikmati tempat rekreaksi dan juga keindahan pantai di pulau Putri sampai akhirnya tiba saat harus kembali beraktivitas seperti biasanya. Sepulangnya dari acara outing tersebut, badanku rasanya pegal sekali dan perlu segera dipijat untuk meregangkan otot-otot yang kaku atau sekedar relaksasi.

Mengingat waktu kerjaku yang cukup padat, belum lagi mengurus anak, suami, serta menghadapi setumpuk pekerjaan rumah seperti mencuci piring, memasak, dan sebagainya membuatku malas sekali jika harus menyempatkan diri pergi ke salon untuk pijat. Untunglah belum lama ini kakak dan adikku merekomendasikan aplikasi GoLife yang isinya terdiri dari beberapa layanan yang salah satunya terdapat GoMassage. Sebelumnya aku memang sudah pernah mencoba layanan tersebut sebanyak dua kali. Makanya aku tak keberatan jika harus memesan layanan tersebut lagi sepulangnya dari outing, atau sekarang malah bisa menjadi salah satu cara praktisku melakukan "me time" di rumah. 

Oleh karena itu, kali ini aku akan membagikan informasi mengenai aplikasi GoLife, cara penggunaan terutama dalam menggunakan layanan GoMassage, serta beberapa review GoMassage karena telah menjadi senjata andalanku untuk "me time" supaya kamu juga tertarik untuk mencobanya. Simak baik-baik, ya.

GoMassage Pada Aplikasi GoLife
Berhubung aku sering memanfaatkan GoRide dari aplikasi GoJek setiap berangkat ke kantor, ternyata GoLife ini adalah layanan-layanan lain yang ditawarkan serta tetap terhubung dengan aplikasi GoJek (lihat gambar 1). 

Tampilan Aplikasi GoLife (Part 1).


Setelah kamu membuka aplikasi GoJek, nanti kamu akan dialihkan ke aplikasi GoLife secara langsung. GoLife tersebut akan menghubungkan pelanggan sepertiku dengan lebih dari 12.000 tenaga profesional. Misalnya dalam bidang kecantikan, otomotif, perawatan dan pemeliharaan rumah, perbaikan alat elektronik maupun kendaraan, jasa jahit, laundry, pijat, dan sebagainya bahkan mencakup kebutuhan sehari-hari. Semua layanan tersebut bisa kamu pilih menu-menunya pada tampilan awal GoLife (lihat gambar 2) termasuk adanya layanan GoMassage yang memang sudah pernah kucoba sebelumnya dan akan kucoba ulas untuk saat ini. 

Selanjutnya karena aku ingin "me time" dengan memanfaatkan GoMassage, setelah menekan pilihannya ternyata di dalamnya masih ada beberapa kategori layanan yang ditawarkan, misalnya Body Rejuvenation, Reflexology, Beauty Massage, Mom & Kids, serta Advance Massage (lihat gambar 3). Kamu bisa pilih layanan mana yang sesuai dengan yang kamu inginkan, misalnya saat ini aku ingin mencoba Body Rejuvenation, maka aku klik tombol itu. 

Tampilan Aplikasi GoLife (Part 2).

Di setiap kategori layanan GoMassage, masih ada beberapa pilihan pijat tergantung dengan apa yang memang pelanggan butuhkan. Contohnya ketika aku hendak memilih layanan Body Rejuvenation, ternyata masih ada beberapa layanan yang disesuaikan dengan kebutuhanku (lihat gambar 4). Ada Body Massage, Express Message, Body Massage & Foot Reflexology, Body Massage & Totok Wajah, Body Massage & Scrub, Body Massage & Kerokan, serta Kerokan & Light Massage. Hal ini berlaku pula pada kategori layanan selain Body Rejuvenation, setelah klik pilihannya nanti, kamu juga akan menjumpai beberapa layanan pijat yang bisa kamu pilih sesuai kategori layanan awal sesuai keinginanmu.

Penjelasan di setiap kategori layanannya menurutku cukup informatif walaupun dicantumkan secara simpel. Mulai dari bagian tubuh mana yang akan dipijat, definisi treatment yang kira-kira perlu diketahui, tujuan pijat dan relaksasinya jika kamu ingin mencaritahu pijat seperti apa yang akan kamu peroleh jika memilih layanan itu, dan sebagainya. Dari sini maka diketahui bahwa serangkaian GoMassage pada aplikasi GoLife termasuk komplit sekali setara seperti jika aku pergi ke salon langganan. Aku senang karena kehadiran GoLife membuatku bisa "me time" di manapun sesuai waktu yang kupilih, sehingga praktis dan nyaman apalagi tak hanya bisa didatangkan ke rumah sembari bisa tetap mengawasi anakku bermain melainkan juga sangat memungkinan memanfaatkan layanan GoMassage saat istirahat di kantor.

Selanjutnya, setelah kamu sudah mengetahui beberapa layanan yang tersedia dan siap kamu pilih, nanti akan muncul penjelasan dari layanan yang akan kamu dapatkan, apa saja barang yang akan dipergunakan sebagai alat pijat, serta bagian tubuh mana yang akan dipijatnya (lihat gambar 5). Kamu wajib memilih setiap pertanyaan yang tertera secara jujur, seperti apa jenis kelaminmu, durasi pijatnya yang terdiri dari 30 menit, 60 menit, 90 menit, atau 120 menit. Setiap durasi pijat yang ditawarkan pun sudah tertera nominal yang perlu dibayarkan, yakni mulai dari 50 ribu rupiah hingga 170 ribu rupiah saja. Lumayan terjangkau, bukan?

Jika sudah yakin dengan pilihan GoMassage yang kamu inginkan, kamu cukup klik tombol bertuliskan lanjut hingga mendapati tampilan berupa alamat yang perlu didatangi oleh terapis pijat, bisa ke rumah, kantor, atau lokasi lainmu berada. Tersedia pula pilihan waktu berupa tanggal, jam, dan menit, sehingga kamu bisa lakukan pemesanan beberapa jam sebelumnya dan memberimu kesempatan untuk menuntaskan pekerjaanmu sebelum layanan pijat dimulai. Sertakan catatan jika ada, pasang voucher jika kamu memang memilikinya yang berupa diskon khusus, cek kembali apakah pilihan layanan GoMassage sudah tepat sebelum lakukan pembayaran dengan GoPay atau bisa juga secara cash. Nah, sekarang kamu cukup menunggu terapisnya datang untuk memijatmu datang ke lokasi sesuai yang telah ditentukan (lihat gambar 6). Mudah sekali, ya?

Review GoMassage : Me Time Favoritku
Setelah ikuti langkah-langkah pemesanan GoMassage tersebut di atas, kamu bisa menunggu GoLife melakukan pencarian terapis pijatnya pada layar aplikasinya. Nanti setelah tertera nama terapisnya, kamu bisa chat ataupun langsung menghubunginya melalui kontak seluler yang tercantum untuk memastikan kehadirannya.

Berhubung sebelumnya aku pernah menggunakan layanan GoMassage, sebaiknya kamu pilih waktu pemesanan layanannya jangan terlalu mendadak. Hal ini karena masih adanya kemungkinan titik lokasi pencarian terapis pijatnya yang belum dibatasi atau memang sebagian besar terapisnya sedang padat pelanggan. Contohnya saja, ketika ingin melakukan pemesanan layanan GoMassage untuk di wilayah Jakarta Utara, ternyata lokasi terapisnya setelah dihubungi terkadang masih cukup jauh, yakni masih di wilayah Jakarta Selatan atau bisa juga Jakarta Timur. Jika waktu pemesanannya mendadak, kemungkinan untuk lakukan pencarian ulang bisa saja terjadi dengan alasan jarak yang jauh atau waktu yang tak terkejar hingga terapisnya bisa sampai tepat waktu. Oiya, dengan belum adanya peta lokasi yang menginfokan keberadaan terapisnya, jika kamu ingin kedatangannya tepat waktu, sebaiknya kamu menanyakan terlebih dahulu ke terapisnya untuk meminimalisir lokasi terapis yang terlalu jauh dan membuatmu terlalu lama menunggu apalagi jika waktu pemesanannya terlalu dekat.

Jika sudah terjalin kesepakatan antara waktu dan lokasi, untuk selanjutnya aku mulai lakukan pemesanan GoMassage, bahkan bisa sehari atau cukup 3-4 jam sebelumnya. Asyiknya lagi, kamu bisa menentukan jenis kelamin terapis yang diinginkan untuk melayanimu memberikan pijatan. Jadi, sesuai tingkat kenyamanan masing-masing, apakah ingin dengan terapis wanita atau bisa saja terapis pria jika memang ingin mendapatkan pijatan dengan tenaga yang lebih kuat. Sebagai tambahan, GoLife terjamin aman karena semua kegiatan di dalam aplikasi dan kategori layanannya diawasi demi menindaklanjuti jika ada pelanggaran atau pelecehan seksual sesuai hukum dan Undang-Undang. Jadi kamu tidak perlu ragu dalam menggunakan layanan GoLife termasuk GoMassage tersebut.

Syukurlah layanan GoMassage bisa dilakukan di hari dan waktu kapan saja setiap harinya, seperti yang aku lakukan sekarang sebagai "me time" favoritku. Akibat malas ke salon sepulang outing tapi juga tidak mau menunggu akhir pekan untuk pijat karena khawatir badanku malah bisa tambah kaku dan pegal. So, untuk layanan GoMassage untuk "me time" kali ini aku kedatangan seorang terapis yang bernama ibu Sri. Beliau datang tepat pada waktunya, di hari kerja setelah aku pulang dari kantor.

Terapis GoMassage dari GoLife

Ibu Sri datang sekitar pukul 7 malam. Dia masih tampak segar karena katanya hari ini mulai aktif di sore hari sehingga kurasa pijatan hari ini bisa lebih maksimal. Kupilih layanan baru di GoMassage berupa Express Massage selama 120 menit. Beliau cukup ramah dan menjelaskan step by step pijatan yang akan dipraktikkan, mulai dari bagian pundak, leher, kepala, menuju bokong hingga ke telapak kaki. Beliau juga tak segan-segan memberikan informasi titik pijatan yang kuperlukan serta menanyakan seberapa besar tekanan pijatan yang kuinginkan.

Express Massage dari GoMassage

Sembari ibu Sri memijat, aku pun berkesempatan menanyakan bagaimana beliau mulai menjadi terapis pijat. Ternyata tidak sembarangan untuk menjadi tenaga profesional sepertinya karena semua terapis tetap memerlukan pelatihan khusus untuk memperoleh sertifikasi. Tidak hanya itu, pendidikan berupa segala peraturan yang perlu ditaatinya (SOP) juga diberikan sebelum beliau mulai bekerja. Misalnya, harus mengenakan seragam, membawa alat-alat pijat yang diperlukan seperti minyak gosok, handuk, dan lainnya jika memang ada.

Kesimpulan 

Setelah menggunakan aplikasi Golife serta berhasil memberikan review GoMassage, maka aku bisa memberikan kesimpulan sebagai berikut : 

Kelebihan : 
GoLife sangat menjamin keamannya. Lokasi dan waktu pemesanan layanan GoMassage juga sangat fleksibel. Pijatan dari tenaga profesional sudah tersertifikasi dan dapat kunikmati apalagi jika mendapatkan terapis yang menyenangkan. Malahan, durasi 120 menit menjadi terasa kurang. Waktu pengerjaan tertera pada aplikasi GoLife sehingga sesuai dengan pilihannya dan tidak mungkin terjadi kecurangan seperti kurang lama atau terlalu sebentar. Para terapis wajib mentaati peraturan yang berlaku (SOP), misalnya harus mengenakan seragam, membawa alat-alat pijat yang diperlukan seperti minyak gosoknya atau handuk, dan lainnya jika memang ada.

Kekurangan : 
Belum tersedianya titik lokasi pencarian terapis serta jarak antar terapis dengan pelanggan maksimal yang belum diatur membuatku sering diminta untuk mencari terapis lain. Alasannya, letak lokasi yang perlu didatangi terlalu jauh sehingga waktu pemesanan yang terlalu mendadak kurasa kurang memungkinkan. 

Secara keseluruhan, aku cukup puas dengan kehadiran GoMassage pada aplikasi GoLife ini. Tak hanya ketagihan, faktor kesehatan karena memperoleh pijatan yang berkala untuk merelaksasikan diri juga bisa kudapatkan sehingga tak perlu menunda-nunda melakukan pemesanan GoMassage untuk selanjutnya. Intinya aplikasi GoLife yang terjamin aman, pencarian waktu pijatnya nyaman, badan pun segar. Selamat mencoba juga, ya.




    

No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...