Monday, 30 September 2019

Dekorasi Meja Kerja Ini Dijamin Bisa Membuatmu Semangat Bekerja


Dekorasi meja kerja supaya lebih termotivasi dan semangat mengumpulkan pundi-pundi penghasilan ternyata cukup penting, loh. Terlebih lagi jika kamu memang lebih banyak menjalani hari-harimu pada 'spot' ini. Bukannya tidak mungkin jika kondisi meja kerja kamu terlihat hampa tapi kerjaan sangat menumpuk malah membuatmu kian bosan dan berakhir tidak produktif.

Meja kerja dengan segala perlengkapan simpel.


Suasana meja kerja yang nyaman dan terlihat menarik terbukti bisa mempengaruhi produktivitas menjadi lebih baik. Untuk itu, kamu bisa mulai menghias meja kerja dengan cara yang tidak monoton seperti berikut ini:

1. Tambahkan Kalender Berdesain Menarik
Jangan lupa mengganti kalender meja kerjamu dengan yang baru dengan gambar-gambar yang menarik. Fungsinya selain sebagai pengingat tanggal tapi juga dapat menjadi hiasan meja kerjamu. Pilih kalender dengan gambar-gambar tokoh favoritmu supaya semangat setiap hari.

2. Pajang Foto Liburan
Untuk mengingat momen-momen manis, kamu bisa pajang foto liburan bersama keluarga, teman, atau setiap pesta dengan kolega di kantor. Jadinya, meja kerja kamu bakal terlihat fresh dan kamu pun bisa lebih semangat bekerja untuk mengumpulkan pundi-pundi lebih banyak lagi. Alasannya tentu saja supaya kamu bisa memajang lebih banyak foto liburan lainnya.

3. Tambahkan Tanaman Mini
Jika meja kerjamu termasuk cukup luas, kamu bisa meletakkan pot bunga atau tanaman mini lainnya agar terkesan lebih rindang atau rileksasi. Bahkan jika tidak cukup untuk meletakkan pot bunga di meja kerjamu, sekarang malah sudah ada juga pajangan tanaman mini yang bisa ditempel seperti magnet.

4. Ganti Wallpaper Desktop
Mencari suasana baru dengan mudah adalah dengan mengganti wallpaper desktop kamu dengan foto liburanmu maupun cukup mencari foto seperti pemandangan, pantai, pegungungan, dan lain sebagainya di  internet. 

5. Hiasi Tempat Alat Tulis
Curi-curi waktu atau carilah kesempatan untuk merias barang-barang seperti tempat alat tulis supaya mudah membuatmu tersenyum ketika melihatnya. Misalnya dengan tambahan hiasan pita atau aksesoris lainnya seperti sisipkan spidol warna-warni.

6. Mug atau Tumblr Sebagai Pemanis
Bekerja tetap harus memperhatikan hidup sehat dengan memperbanyak kandungan air mineral, ya. Jadi, siapkan mug atau tumblr dengan desain gambar kesukaanmu atau tulisan motivasi. Bawalah mug atau tumblr ketika hendak minum. Tidak hanya sebagai pemanis meja karena dengan menyediakan tempat minum pribadi ternyata juga sebagai salah satu langkah positif menjaga bumi dengan mengurangi pemakaian botol plastik.

7.  Post It Penuh Warna
Mungkin kamu tipe yang perlu menuliskan beberapa catatan di meja kerja untuk mempermudah pencarian informasi yang dibutuhkan, entah untuk meeting atau sekedar untuk catatan simpel sebelum menemui bos. Nah, kamu bisa tempelkan post it, semacam catatan perekat dengan lem khusus yang mudah diangkat, dan kamu pilih variasi warnanya. Semakin banyak post it yang tertempel sekaligus bisa membuat meja kerjamu menjadi lebih cerah layaknya pelangi.  


Membuat meja kerjamu terasa lebih nyaman ternyata simpel sekali, ya? Atau jangan-jangan kamu malah memiliki kreasi lain dengan meja kerjamu? Coba kamu share saja di kolom komentar di bawah ini. 

No comments:

Post a Comment

Kangen Makan Nasi Kucing Tak Harus ke Yogyakarta atau Solo Lagi, Loh!

Sejarah Nasi Kucing Apakah di antara kalian ada yang belum pernah makan nasi kucing? Nasi kucing adalah makanan berupa nasi lauk yang pad...