Friday, 16 November 2018

Review Pavettia Mineral Blush

Hai..hai, salah satu kosmetik yang menjadi andalanku supaya wajah bisa terlihat lebih manis dan segar menurutku adalah Blush On. Blush On terdiri dari beberapa tipe yang dibedakan dari cara pengaplikasiannya, seperti tabur, padat, dan krim. Ketiga tipe Blush On tersebut sebenarnya sudah pernah aku pakai, namun kali ini aku lagi suka banget sama Blush On yang berbentuk powder dari Pavettia.

Ya, pecinta skincare berbasis natural organik pasti sudah gak asing lagi dengan Pavettia Natural Skincare. Pavettia ini sebenarnya sudah lama mengeluarkan beberapa produk kecantikan wajah yang bahannya diambil dari perkebunan lokal loh, tepatnya di daerah Subang.  Nah, beberapa bulan terakhir ini, aku berhasil coba nih Mineral Blush dari Pavettia. Makanya sekarang aku mau coba kasih review buat kamu. ^.^

(Foto 1) Kemasan Natural Mineral Blush dari Pavettia

Jadi, Blush On dari Pavettia ternyata lebih sering dikenal dengan nama Natural Mineral Blush. Kenapa begitu, ya ?. Karena bahannya memang dipilih dari  bahan yang serba natural, apalagi semua produk Pavettia sudah memperoleh sertifikat ECOCERT. loh!. Gak heran setelah pemakaiannya, terasa sangat ringan di kulitku yang cenderung berminyak. Bahkan untukku yang memiliki riwayat kulit wajah mudah berjerawat (hormonal) juga cocok-cocok saja dipakai, sehingga Natural Mineral Blush ini aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Selain bisa untuk segala jenis kulit, Mineral Blush dari Pavettia juga tidak akan membuat pori-pori kulitmu tersumbat. Jadi, kamu gak perlu khawatir saat mengaplikasinya ke kulit wajahmu, karena tidak akan membuat komedo atau jerawat bermunculan. 


(Foto 2) Pavettia Natural Mineral Blush - tampak atas

(Foto 3) Pavettia Natural Mineral Blush - Spon Included


Packaging Natural Mineral Blush dari Pavettia menurutku sangat cute dan simple. Dengan ukuran netto 6 gram, pada bagian atasnya sudah terdapat kaca, loh (lihat foto 2). Lalu ada juga spon  khususnya yang telah menyatu di bagian dalam dengan wadahnya (lihat foto 3). Cara penggunaanya pun hanya tinggal ditepuk-tepuk saja ke pipi kamu. Tepuk pelan selama beberapa kali hingga warnanya keluar maksimal dan cukup jelas sesuai harapan kamu.  


Kebetulan Mineral Blush yang aku pilih sesuai foto-foto yang ada di blog aku ini adalah pembelian yang ke-2 dengan harga Rp. 150 ribu. Aku selalu memilih varian warna soft pink untuk tampilan yang lebih fresh. Mineral Blush dari Pavettia terdiri dari 2 varian warna yang untuk saat ini selain soft pink juga ada peach. Mungkin kalau ingin tampilan wajah kamu mendekati semi nude, alangkah baiknya sekali-kali coba varian yang peach, ya. 


(Foto 4) Pavettia Natural Mineral Blush - powder

(Foto 5) Pavettia Natural Mineral Blush - tampak samping


Dilihat dari bentuk bubuknya (foto 4), Mineral Blush ini sempet aku coba sentuh bubuknya dan ternyata halus banget. Warnanya tampak cukup terang saat dioleskan ke kulit dengan jari tangan. Namun jika dipakaikannya dengan spon, setelah beberapa kali tepukan ke wajah warnanya baru akan muncul. Kemungkinan karena perlu proses shake terlebih dahulu agar Mineral Blush tersebut bisa muncul ke permukaan spon. Nantinya warnanya akan menyatu pula pada kulit wajah setelah hitungan beberapa detik saja. Oiya, Mineral Blush dari Pavettia tidak ada shimmernya ya, tapi entah kenapa bisa membuat kulitku agak glowing ^^.

Rekomendasi gak sih  ?  Menurutku sih iya banget. Walaupun harganya terbilang cukup mahal untuk kantong pelajar atau mahasiswa, tapi dengan bahannya yang natural maka sudah dipastikan Mineral Blush dari Pavettia aman untuk segala jenis kulit dan juga segala usia. Hasilnya pun pigmented dan tanpa ada aroma sama sekali. Daya tahan selama pemakaian sekitar 3-4 jam yang nantinya lama kelamaan akan terlihat seperti warna alami kulit atau pipi bayi. Dilihat dari kemasannya yang mungil dan simpel (lihat foto 5), malahan Mineral Blush dari Pavettia ini bisa aku bawa sesuka hati ke dalam pouch.

Nah, bagaimana kalau menurut kamu  ? ^^.


No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...