Tuesday, 6 November 2018

Review Face Powder Lokal - BLP Beauty

Hai, girls!.

Pencinta kosmetik khususnya produk lokal pasti sudah pada gak asing sama BLP Beauty. Yup, kali ini aku mau kasih info salah satu produk jebolan dari BLP Beauty yakni Face Powder. Tapi sebelumnya, aku mau sedikit informasi dulu bagaimana asal mula peluncuran brand ini dan alasan mengapa BLP Beauty tercipta karena memang hingga saat ini produk kecantikan dari Indonesia mulai banyak yang baru berdatangan dan sedang berlomba-lomba memberikan terobosan terunik dalam hal kecantikan.

Jadi, BLP atau singkatan dari "By Lizzie Parra" diambil dari nama seorang pencetusnya Lizzie Parra yang semula berkarir sebagai Makeup Artist, Beauty Blogger, dan Influencer. Walaupun sempat bekerja di perusahaan kosmetik ternama, Lizzie tetap ingin melangkah lagi dengan karirnya sendiri sebagai Beauty Entrepreneur. Makanya setelah kekeh mempertahankan keinginannya tersebut, bisnis dalam industri kecantikan sesuai passion yang diberi nama "By Lizzie Parra" akhirnya bisa kita dengar secara luas mulai dari tahun 2016.

BLP Beauty sebenarnya sudah mengeluarkan banyak produk seperti lip coat, eyeshadow, eyeliner, dan eyebrow. Nah, yang sekarang mau aku bahas adalah khusus tentang bedak taburnya karena kemasannya yang lain daripada yang lain juga menarik (lihat foto 1).


Foto 1. Penampakan face powder dari BLP Beauty

Face powder dari BLP Beauty sebenarnya bukan produk baru. Produk BLP Beauty yang awalnya hanya bisa dibeli dari website resmi blpbeauty.com, dikarenakan peminatnya yang tidak lagi sedikit, sekarang BLP Beauty sudah bisa dibeli melalui market place dan toko offline yang aku tau sudah ada di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Face powder yang aku beli ini dari toko resmi BLP Beauty di situsnya Tokopedia. Setelah aku cek dengan detail, ternyata peminatnya dan review positifnya banyak sekali. Makanya ga heran jika membeli produk terutama bedak taburnya selalui kehabisan stok dan aku pun jadi penasaran untuk mencobanya.

Face powder dari BLP Beauty untuk saat ini ada 2 varian yaitu light beige dan medium beige. Berhubung kulit aku agak sawo matang makanya aku pilih shade yang medium beige, diperuntukkan untuk kulit kecoklatan. Oke deh, langsung aku mulai bahas saja satu per satu mulai dari bagaimana aku peroleh face powder untuk pertama kali sampai hasil setelah pemakaiannya, ya.

Untuk kesan pertama saat memperoleh paket kiriman face powder dari BLP Beauty ini, ternyata kemasannya dilakukan secara niat, loh!. Kantong yang dipakai untuk pengemasannya sengaja diproduksi agar isi produk pesanan kita nanti terjaga dengan baik (lihat foto 2 s/d foto 4). 

Foto 2. Wrapping bubble BLP Beauty tampak belakang

Foto 3.  Wrapping bubble BLP Beauty tampak depan

Foto 4. Wrapping bubble BLP Beauty tampak dalam


 Jadi, setelah dimasukan ke dalam wrapping bubble khusus berlogo BLP Beauty tersebut, nanti kotak produk dari BLP (mohon maaf kotak kemasan tidak terfoto) tetap dikemas juga dalam kantong plastik dan perekat eratnya. Jadi, kemungkinan produk BLP Beauty yang diterima cacat kemungkinan sangat minim kecuali ada tim yang lalai saat bertugas untuk  pengemasannya hehe.. Jika ada yang rusak pun mungkin hanya kardus yang terlipat atau penyok saja saat di perjalanan. Aku rasa cukup bisa dimaklumi karena hanyalah pembungkus produk saja.

Aku membeli face powder BLP Beauty dengan netto 10 gram seharga resminya yaitu 139 ribu. Wadahnya berwarna bening dan tutupnya berwarna soft brown, sepertinya sengaja dipilih warna yang sedikit menyerupai warna bedak taburnya. Aku ancungi jempol untuk packaging karena unik banget, terdiri dari beberapa lapis sampai akhirnya bisa terlihat bedak taburnya secara langsung. 

Mulai dari dibuka tutupnya, kamu akan menjumpai puff yang berwarna putih, agak tebal dan sangat lembut. Lembutnya bukan handuk melainkan seperti bulu-bulu, pokoknya yang aku rasa seperti sedang elus-elus bulu boneka. Kamu wajib coba dan rasakan sendiri kehebatan puff dari BLP Beauty ini.

Bedak tabur pada umumnya puff-nya langsung menyatu dengan lubang untuk mengeluarkan serpihan bedaknya. Tapi tidak untuk BLP Beauty, karena puff ditempatkan terpisah agar selalu terjaga kering (lihat foto 5). Kamu bisa buka lapisan lainnya agar dapat melihat serbuk bedaknya di atas lapisan wadah yang seperti saringan (lihat foto 6). Dilihat dari lubang saringannya saja sudah terkesan kalo serbuk bedak BLP terjamin banget ya kehalusannya. Nah, terakhir kamu bisa lihat wadah bening untuk penyimpanan bedaknya. Tuh kan, oke banget yah packaging dari face powder BLP Beauty!.

Foto 5. Tempat puff BLP Beauty

Foto 6. Wadah serpihan bedak tabur BLP Beauty

Next, mengenai tekstur, dilihat dari wadah saringannya saja maka bedak tabur BLP ga mungkin ga lembut. Sedangkan untuk coverage, untuk aku pribadi hasilnya matte. Pori-pori hampir tertutup secara maksimal tapi tidak untuk noda bekas jerawat. Jadi kalau wajah kamu ada flek maupun noda hitam bekas jerawat, ada baiknya menggunakan concealer dulu sebelum menggunakan bedak tabur ini. Pokoknya face powder BLP benar-benar translucent karena warnanya langsung menyatu ke kulit wajah seperti sedang tidak mengenakan bedak. Sebagai contoh, aku coba usapkan bedak taburnya ke punggung tangan, kamu bisa lihat di bagian paling bawah ke arah jempol (ikuti tanda panah pada foto 7). Walaupun agak terlihat lebih cerah tapi warna kebiruan pembuluh darah halusku masih agak jelas.

Foto 7 . Coverage BLP Beauty face powder


Untuk daya tahan face powder BLP Beauty ke kulitku yang cenderung berminyak adalah sekitar 3-4 jam saja. Daya serap minyaknya pun terbilang sangat baik. Jadi setelah 4 jam sudah dipastikan aku poles ulang lagi. Aku sih tidak masalah touch up selama bedak tabur ini sangat lembut, meresap sempurna, wajahku tidak seperti sedang mengenakan topeng.

Terakhir, informasi mengenai shade, no POM, dan tanggal kadaluarsa produknya selain tertera di kemasan kotak kardus juga tertera di bagian bawah wadah face powder (lihat foto 8). Jadi kamu ga perlu khawatir menebak-nebak kapan expired date jika setelah pembeliannya ternyata kotak kardus terbuang (seperti milikku hehe..).  

Foto 8. Bagian bawah wadah face powder BLP Beauty 


Overall, aku suka banget face powder dari BLP Beauty. Mulai dari packaging yang asli juara banget hingga hasil pemakaian bedaknya yang smooth, oily control, matte, dan semi natural glow. So far, untuk repurchased ga ada masalah sama sekali karena harganya menurut aku sesuai sama kualitasnya. So, kamu juga harus coba. 
Ssst, baru-baru ini BLP Beauty mengeluarkan produk baru loh. Blush On ?. Emmmm, apapun itu untuk lebih jelasnya jangan lupa pantengin terus instagramnya @blpbeauty ya :)


















No comments:

Post a comment

Peralatan Tempur Wajib Dibawa Saat "New Normal" Akibat Corona

Corona atau covid-19 yang sudah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi telah membuat perubahan drastis terutama d...