Wednesday 7 February 2018

CC Cream & Cushion

Haloooo guys, kali ini aku mau me-review kosmetik yang berupa cushion yang lagi ngehits banget sekarang ini terutama produk dari Korea. Yaaa, biar kekinian dan kinclong gitu kayak artis-artis Korea, heheheee..

Sebelum aku mulai penasaran menggunakan produk cushion yang bentuknya compact dengan sponge yang bisa meresap kandungannya walau hanya ditotol sedikit, aku masih pakai produk CC cream yang bentuknya cair. Kenapa harus CC cream, padahal kan ada juga AA cream, BB cream, dan juga DD cream? Atau mungkin selanjutnya ada juga EE cream, tapi untuk saat ini aku kasih tau dulu ya perbedaan AA, BB, CC, dan DD cream tersebut. 

AA cream atau Anti Aging berguna mengatasi tanda-tanda penuaan atau kerutan di wajah. Biasanya dianjurkan untuk usia 25 tahun ke atas. 

BB cream atau Blemish Balm atau Beauty Balm, mengandung sedikit foundation dengan sedikit skincare tapi coverage-nya lebih ringan sehingga dalam pemakaiannya ga perlu lagi menggunakan pelembab karena sudah ada moisturazer juga di dalamnya.

CC cream atau bisa disebut Colour Control, Colour Corecting, Complexion Care (yang aku pakai, dududu..) mengandung lebih banyak skincare ketimbang foundation, jadi coverage-nya lebih ringan lagi daripada BB cream. Fungsinya CC cream adalah meratakan warna kulit, menyamarkan noda kemerahan, atau bisa juga digunakan sebagai base makeup sebelum mengaplikasikan BB cream.

DD cream atau Daily Defense, Dynamic Do All Cream formulanya lebih ringan dari CC cream sehingga selain melembabkan juga meratakan warna kulit serta merawatnya dengan baik. Makanya DD cream ini ga hanya buat muka, dipakai ke seluruh tubuh juga bisa serta aman dipakai setiap hari.  

Nah, jadi begitulah perbedaan antara AA, BB, CC, dan DD cream, semoga bisa membantu sedikit bagi yang masih bingung dan ragu ingin menggunakan cream yang mana. Berhubung muka aku termasuknya normal kombinasi, sedikit berminyak di daerah T, dan ada sedikit noda kemerahan bekas jerawat makanya aku ga biasa juga dempulin dengan banyak foundation. Jadilah aku memiliki menggunakan CC cream dengan lebih banyak skincare tapi ada juga sedikit foundation untuk menutupi noda merah bekas jerawat. CC cream yang jadi favourit aku ada 2, nih!. Yang pertama adalah CC cream Silky dari Etude House yang berbentuk tube berwarna putih karena cocok untuk kulit berminyak serta menimbulkan kesan natural seperti tampak tidak menggunakan make up. Sedangkan yang berwarna pink adalah CC cream Glow lebih menimbulkan kesan kinclong ketimbang natural, cocok untuk kulit kering. Yang kedua adalah Face it Aura Color Control Cream yang bentuknya compact tapi agak unik karena aslinya cair namun ada tombol yang perlu ditekan untuk mengeluarkan cairan CC-nya dari compact tersebut (Lihat gambar).





Keduanya yang jadi andalan aku banget sehari-hari, dan kandungan CC cream yang Silky juga aman bagi ibu hamil dan juga menyusui (untuk lebih lanjut silahkan cek sendiri lagi ya bahan-bahan di dalamnya serta pastikan kepada dokter kandungan masing-masing).

Nah, itu tadi 2 CC cream yang aku rekomendasikan buat kalian sebelum akhirnya aku mulai beralih ke cushion yang compact. Untuk yang mana yang sering aku bawa saat bepergian, aku lebih milih yang CC cream Silky dari Etude House daripada yang Face it Aura Color dari Faceshop karena lebih ringan di tas. Cara mengaplikasikannya juga tinggal totol-totol dan usap dengan tangan (yang sudah bersih, ya!) atau spon bening yang bisa dicuci. Oiyaharga keduanya terbilang wajar apalagi tahan lama dalam 1-2 bulan pemakaian. 

Selanjutnyaaaa, ini dia yang mau aku informasikan selanjutnya. Kan mulai banyak tuh cream AA, BB, CC, atau DD cream yang bentuknya cushion. Jadi ga cuma totol-totol pakai tangan lagi, penggunaannya bisa seperti sedang memakai bedak tabur maupun padat. Penasaran se-simple apa sih cushion itu, dan lagi-lagi aku suka banget dengan produk Korea. Maklum ya soalnya aku suka nonton drama Korea yang artisnya pada kinclong, belum lagi emang rata-rata produk Korea mengandalkan bahan alami tumbuh-tumbuhan. Jadinya aku lebih pede dan ga takut ga cocok dalam hal gonta-ganti make up. 

Untuk yang cushion, aku beralih (lagi) ke produknya Etude House yakni AC Clean Up Mild BB Cushion. Loh, kenapa jadi pakai yang BB bukan CC lagi ? Ya donk, kan aku sudah menggunakan 2 produk CC cream tersebut di atas yang masih bisa aku pakai secara tipis sebagai base make up aku. Sedangkan kenapanya aku pakai produk Etude House karena harganya lebih ramah di kantong aku (hehehee..), tampilannya yang ramping dan ringan berwarna mint segar di mata serta juga sangat amat cocok pakai banget untuk kulit yang berjerawat. Kandungan SPF 50 dan yang lebih oke lagi, pilihan warnanya ada 3, loh !. Light untuk warna kulit putih atau yang lebih cerah, Natural untuk warna kulit orang Asia kebanyakan atau sawo matang, dan Honey Beige yang warna kulitnya agak kecoklatan. (Lihat gambar).




Penasaran dan cukup bingung ingin pilih warna antara natural atau honey beige karena kulitku sawo matang cenderung coklat juga. Akhirnya aku memutuskan memilih honey beige dan hasilnya emang sesuai banget sama warna kulit aku. Overall cushion ini dipercaya juga dapat membantu mengatasi, merawat jerawat serta menutupi jerawat yang sedang muncul ke permukaan kulit karena ada kandungan Tea Trea Oil di dalamnya. Makanya aku percayain deh sama cushion ini supaya ga khawatir lagi jika ada jerawat membandel. AC Clean Up BB Mild ini ga bikin kinclong seperti kebanyakan cushion lain yang booming, ya!. Jadi jika kamu ingin tampilan wajah tampak lebih fantastik, lebih baik jangan lupa tambahkan base make up atau serum terlebih dahulu. 

Kalo pengaplikasian yang aku lakukan adalah cukup setelah wajah bersih, aku usapkan terlebih dahulu CC cream Silky dari Etude House atau Face It Aura Color Cream dari Faceshop tadi tanpa serum atau pelembab kemudian setelahnya baru aku pakaikan AC Clean Up BB Mild Cushion tersebut hingga merata. Dijamin tampilan  kamu jadi tambah seger dan sedikit glossy bukan berminyak, juga ga perlu khawatir dengan jerawat semakin memburuk karena ada perawatannya juga dari AC Clean Up BB Mild Cushion tersebut.  

Untuk yang jerawatnya kecil mungkin cushion ini akan menutupinya dengan sempurna dengan beberapa kali usapan saja, tapi kalo yang jerawatnya besar, mungkin perlu ditambahkan concealer yang diolesi ke jerawatnya kemudian didempul kembali dengan sponge cushion hingga warna merata. Untuk tampilan yang lebih awet lagi, alangkah baiknya jika setelah serangkaian tadi juga ditambahkan sedikit bedak tabur dan disemprot dengan Beauty Water produk apa ajalah ~ hehehee..

Udah deh, kira-kira seperti itu aja review riasan make up khusus wajah aku sehari-harinya. Selain itu, aku tinggal bentuk alis, pakai sedikit eyebrow warna gold, blush on supaya ada shading pipi warna peach, sama liptint dengan pilihan warna beragam tergantung pilihan yang biasanya aku cocokin dengan acaranya.

Oke sampai disini dulu ya ~, terima kasih buat kamu yang sudah baca. Kalau mau tanya-tanya silahkan via comment atau feel free to ask me by whatshapp di : 08179834863.









No comments:

Post a Comment

Para Blogger Pasti Paham, Berikut 5 Alasan Blog Pribadi Tak Kunjung Update

 “Kok blog kamu jarang update , emang udah enggak aktif lagi, ya?” “Ngakunya blogger, tapi kok blog kamu malah jarang ter- update , sih?” ...